Pemasaran Lewat Email akan Mendominasi di tahun 2021
Mengapa Pemasaran Email Akan Mendominasi 2021
Menurut Radicati Research , akun email di seluruh dunia telah tumbuh menjadi 4,9 miliar pada tahun 2017, dan pengguna email di seluruh dunia menjadi 2,7 miliar.
Tak perlu dikatakan, pemasaran email masih merupakan saluran termudah dan paling ekonomis untuk menjangkau prospek. Pengguna email aktif menghabiskan lebih banyak waktu untuk membaca dan menanggapi email daripada yang mereka lakukan saat sarapan atau mandi.
Jika dibandingkan dengan saluran pemasaran lainnya, email tetap berada di kotak masuk pelanggan dan dapat dibaca atau diklik berulang kali tanpa biaya tambahan per tayangan.
Izinkan saya memberi tahu Anda mengapa ini penting, bagaimana Anda dapat memanfaatkan kekuatannya, dan mengapa pemasaran email akan mendominasi tahun 2021.
Mengapa Pemasaran Email Penting
Katakan dengan jujur:
Berapa persentase anggaran pemasaran yang Anda keluarkan untuk SEO, pemasaran sosial, PPC , dan email?
Sudahkah Anda mementingkan mempelajari dan menerapkan taktik kinerja yang ditingkatkan untuk SEO, pemasaran sosial, PPC, dan email secara setara?
Cara Anda mengukur konversi atau bahkan metrik atribusi dari SEO, pemasaran sosial, dan PPC, apakah Anda juga mengukur laba dari email?
Berikut ini analisis lalu lintas dari blog yang sangat populer yang menerima 3,9 juta kunjungan per bulan dan menghasilkan pendapatan bulanan rata-rata $ 32K.
Sekarang, mari kita analisis sumber lalu lintas untuk menebak berapa banyak yang dibelanjakan pada setiap saluran.
SEO menghasilkan 2,9 juta kunjungan per bulan, dengan biaya sekitar $ 7.000 untuk sumber daya dan alat berkualitas. Email, di sisi lain, menghasilkan 82,2 ribu kunjungan per bulan dari 23 ribu pelanggan seharga $ 199.
Strategi pemasaran
Apakah tidak bijaksana meningkatkan fokus pada pemasaran email, yang tidak hanya akan hemat biaya tetapi juga akan memberikan sumber tawanan pengunjung setia?
Pengunjung SEO tidak dapat dianggap "setia" karena mereka mengunjungi blog Anda ketika mereka diwajibkan, dan hanya jika konten Anda mendapat peringkat di halaman 1 mesin pencari.
Membangun basis pelanggan setia adalah hal yang sangat cerdas untuk dilakukan. Jangan biarkan mereka lolos tanpa memberikan id email mereka .
Tidak semua blog bisa langsung mendapatkan pengoptimalan SEO. Beberapa membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk sampai di beberapa halaman pertama. Jadi apa yang bisa dilakukan blog-blog ini untuk mendapatkan lalu lintas?
Mendapatkan lalu lintas dari pemasaran email 20 kali lebih mudah dan 30 kali lebih murah daripada SEO. Selain itu, jika Anda menggunakan alat otomatisasi email yang baik , seluruh pemasaran Anda dapat ditangani tanpa upaya atau sumber daya yang berkelanjutan.
Taktik Terbaik Untuk Pemasaran Email
Apa saja tantangan yang telah mengurangi ketergantungan pada pemasaran email? Sebagian besar pemasar menjadi frustrasi dengan harga terbuka yang rendah.
Berikut ini beberapa petunjuk cepat untuk Anda periksa dan pastikan bahwa Anda mendapatkan hasil maksimal dari kampanye Anda.
Jangan membeli daftar email. Pemasar selalu tergesa-gesa ketika mereka memulai pemasaran email. Membuat daftar pelanggan keikutsertaan membutuhkan waktu sementara pembeliannya instan. Tapi jangan berharap hasil yang bagus dengan membeli daftar email. Ini hampir pasti akan gagal karena pelanggan ini tidak ditargetkan dan tidak ingin menerima email Anda.
Gunakan keikutsertaan ganda, bukan keikutsertaan tunggal. Ini adalah alasan lain Anda mungkin kehilangan calon pelanggan. Pemasar khawatir bahwa keikutsertaan ganda dapat mengakibatkan pengguna berubah pikiran dan pada akhirnya tidak berlangganan. Tapi ingat bahwa pelanggan yang memasukkan id email yang salah tidak akan pernah menerima email Anda. Mengapa tidak memeriksa ulang dengan pilihan ganda? Ini akan memastikan bahwa semua orang di daftar Anda benar-benar ingin berada di sana.
Tangani pantulan. Banyak pemasar menggunakan sistem pemasaran email yang tidak menangani berhenti berlangganan dari email pentalan. Mereka bahkan tidak menyimpan daftar penindasan. Hal ini dapat mengakibatkan terus menerus mengirimkan ledakan email ke pengguna yang sudah terpental. Ini tidak hanya mempengaruhi tingkat terbuka tetapi juga mempengaruhi reputasi domain .
Buat email Anda konsisten. Pemasaran email perlu memiliki pendekatan terstruktur dan terencana. Sering kali, pemasar akan menggunakan kampanye email mereka dengan energi, mengirim 5 email ke penerima dalam satu minggu dan kemudian tidak mengirim apa pun selama dua minggu. Pelanggan akan berhenti berlangganan atau akan mengabaikan pengiriman email yang tidak konsisten tersebut. Email perlu dikirim secara konsisten untuk mengembangkan kebiasaan bagi pelanggan. Sekitar 2-3 email seminggu adalah frekuensi yang baik.
Bersihkan pengguna yang tidak aktif. Ketika daftar Anda memiliki pelanggan yang belum pernah membuka email Anda atau belum membuka email Anda untuk waktu yang cukup lama, lebih baik untuk selalu menonaktifkan atau menghapusnya dari pengiriman aktif. Jangan terjebak dalam pemikiran bahwa semakin banyak pelanggan itu lebih baik. Statistik Anda akan kacau balau dan Anda akan kehilangan motivasi. Selalu aktifkan daftar Anda .
Hindari perangkap spam. Perangkap spam adalah alamat email yang tidak digunakan secara aktif, tetapi dipantau secara aktif. Banyak organisasi seperti Spamhaus dan SURBL, hingga perusahaan keamanan seperti TrendMicro dan McAfee, hingga ISP nasional dan server email perusahaan memelihara perangkap spam semacam itu untuk memasukkan pengirim ke dalam daftar hitam karena email mereka tidak pernah digunakan untuk berlangganan layanan apa pun. Perangkap spam benar-benar dapat memengaruhi reputasi domain pengirim Anda, dan dalam beberapa kasus, perangkap tersebut telah mengurangi tarif terbuka sebesar 20%!
Gunakan server pengiriman profesional. Selalu disarankan untuk menggunakan server pengiriman profesional yang memiliki reputasi baik karena perusahaan tersebut adalah pemain aktif dalam asosiasi CANSPAM dan diberikan jalur yang aman oleh Spam Assassins.
Jangan gunakan kata-kata spam dalam konten email. Ini adalah kesalahan umum lainnya karena banyak pemasar tidak menyadari kata-kata yang memicu filter spam. Banyak dari kata-kata spam ini umum dan tidak akan menyerang pengirim sebagai hal yang tidak menyenangkan, tetapi akan ditandai sebagai konten spam.
Buat judul Anda menarik. Banyak pemasar email tidak mementingkan baris subjek email. Baris subjek sama pentingnya dengan baris pengambilan! Jika gagal menarik perhatian pelanggan dalam sekejap, pelanggan tidak akan pernah membuka email tersebut. Beberapa baris subjek tidak menarik yang umum digunakan saat mengirim buletin adalah "Edisi Buletin # 33", "Buletin Feb", dll. Pelajari cara menulis judul yang bagus.
Uji kemampuan teknis email Anda. Pemasar mungkin tidak mengetahui teknis email dan domain pengiriman, tetapi ada alat gratis di luar sana untuk membantu Anda menguji email Anda atas dasar teknis seperti DKIM, SPF, Bounce Domain, format HTML, dan hal penting lainnya. Jalankan tes email Anda dengan alat tersebut .
Rata-rata, kotak surat menerima 12 email pemasaran atau promosi setiap hari, dan 63% dari email ini tidak menyediakan konten yang dibutuhkan penerima. Ada 205 miliar pesan yang dikirim setiap hari, dan individu normal menghabiskan lebih dari 20 jam setiap minggu di web dengan lebih dari dua jam waktu itu dihabiskan dengan terburu-buru.
Bagaimana Anda memastikan bahwa email Anda diperhitungkan, dibaca, dan ditindaklanjuti?
Personalisasi adalah kemajuan berikutnya dalam pemasaran email.
Personalisasi email tidak berarti mengirimkan ledakan email otomatis hanya dengan {First Name} atau {Company Name} penerima. Personalisasi email berarti mengirim email waktu nyata ke penerima dengan konten yang tepat pada waktu yang tepat, jika masih relevan.
Kampanye email semacam ini akan memastikan bahwa konten Anda menarik dan relevan dengan pengguna.
Jika ini terjadi, pelanggan Anda akan senang berinteraksi dengan konten Anda yang ditargetkan dan sangat menarik.
Nantikan lebih banyak kemajuan dalam personalisasi email!
Untuk saat ini, saya ingin tahu apa yang Anda lakukan untuk memastikan daftar Anda tetap aktif. Seberapa sukses Anda dengan daftar email Anda? Apa yang Anda lakukan untuk memelihara dan mengoptimalkannya? Beri tahu saya di komentar di bawah.
sumber : https://www.shoutmeloud.com/why-email-marketing-dominate.html